Cara Benar Mencuci dan Mengeringkan Sutra

Pada artikel sebelumnya, kita sudah pernah membahas ilmu dasar untuk merawat pakaian yang terbuat dari sutra. Namun dalam artikel ini kita mau membahas secara spesifik apa saja cara yang benar untuk mencuci dan mengeringkan sutra agar tidak rusak dan umurnya bisa lebih panjang. Penasaran? Yuk kita simak!

1. Baca label pada pakaian sutra

Seperti biasa, jangan lupa untuk baca label pada pakaian sebelum mulai mencuci ya sehingga kamu bisa menghindari cara pencucian tertentu yang dapat merusak pakaian tersebut. Untuk mempelajari cara membaca label laundry pada pakaian, silahkan membaca artikel tips membaca label laundry ini ya.


2. Pisahkan pakaian berdasarkan jenis bahannya

Pisahkan pakaian dengan bahan yang lembut misalkan pakaian dari katun, sutra atau sweater dari pakaian dengan bahan yang kasar seperti jeans sebelumm mencuci. Ini untuk mencegah pakaian yang lebih lembut dirusak oleh bahan yang lebih kasar dalam proses pencucian.


3. Lakukan ini saat mencuci sutra

Masukkan pakaian yang berbahan sutra ke dalam tas jaring sebelum dimasukan ke mesin cuci. Selalu ingat untuk sisakan ruang pada mesin cuci agar mesin cuci dapat mencuci secara optimal dan tidak rusak juga. Gunakan cycle yang lembut pada mesin cuci dan deterjen yang lembut juga misalkan deterjen untuk batik atau bisa juga dicuci dengan tangan saja secara halus.


4. Lakukan ini setelah mencuci sutra

Setelah selesai dicuci, gunakan handuk kering untuk menghilangkan kelembaban pada pakaian dengan dilipat bersama handuk tersebut. Lalu pakaian bisa dikeringkan dengan digantung atau pada permukaan datar tapi jauh dari sinar matahari untuk mencegah warna pada pakaian rusak.

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Sumber: Tide.com

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA