top of page

Cara Memperpanjang Umur Pakaian

Kamu pernah beli pakaian yang kamu suka banget tapi umurnya gak panjang? Terus pas mau beli lagi, sudah gak ada lagi pakaiannya. Sedih banget sih ini dan yang ngeselin itu sering kejadian pula. Namun, tenang aja ada kok caranya supaya pakaian kesayangan kita umurnya bisa panjang. Yuk kita simak caranya!

 

1. Baca label pada pakaian

Sebelum mulai mencuci, baca dulu label pada pakaian karena label pada pakaian biasanya mengandung instruksi cara merawat pakaian yang seringkali memiliki informasi penting sehingga umur pakaian bisa lebih awet! Untuk mempelajari cara membaca label tersebut, baca artikel tips membaca label laundry ini ya.


2. Perhatikan deterjen yang digunakan

Untuk menjaga pakaian tetap cerah dan segar, gunakan deterjen yang tidak menggunakan pemutih klorin dan dapat membuat pakaian menjadi bersih tanpa mengubah warna asli pada pakaian.


3. Tangani lubang secepatnya

Jika kamu menemukan lubang pada pakaian, maka langsung tangani secepatnya karena jika ada lubang, proses pencucian dapat memperburuk kondisi lubang pada pakaian dan bisa merusak pakaian.


4. Bersihkan noda secepatnya

Tangani noda pada pakaian secepatnya karena semakin lama noda ada pada pakaian, maka noda bisa menjadi permanen dan semakin menyerap. Oleh karena itu, usahakan untuk membawa penghilang noda portable jadi tidak perlu menunggu untuk bisa mencuci pakaian.


5. Jangan pakaikan parfum pada pakaian

Parfum sebaiknya dan seharusnya dipakaikan kepada tubuh kita saja dan sebisa mungkin tidak mengenai pakaian karena beberapa bahan pakaian dapat dirusak oleh bahan yang ada dalam parfum.

 

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Source: Tide.com

bottom of page