top of page

Cara Mencegah "Pilling" pada Sweater

Diperbarui: 6 Agu 2020


Kamu punya sweater atau pakaian yang terbuat dari bahan wol? Pasti pernah nih ngalamin yang namanya "Pilling" yaitu ketika pakaiannya muncul semacam untaian benang atau bola benang yang bentuknya seperti pill. Ngeselin banget gak sih ketika sweater bagus kelihatannya jelek karena banyak pilling. Dalam artikel ini, kami mau membagikan beberapa tips agar kamu bisa juga mencegah sweater atau pakaian lainnya muncul pilling. Yuk kita simak!

 

1. Lakukan Ini Sebelum Mencuci Sweater

Sebelum sweater akan dicuci, maka sebaiknya sweater diputar luar dalam terlebih dahulu. Jika ingin menggunakan mesin cuci maka hanya boleh gunakan cycle yang lembut atau cuci dengan tangan saja.


2. Gunakan Deterjen yang Lembut

Dalam mencuci sweater disarankan untuk menggunakan deterjen yang lembut saja dan mudah dibilas sehingga bahan sweater tidak mudah rusak.


3. Tips Mengeringkan Sweater

Jangan menggunakan mesin pengering untuk mengeringkan sweater. Sebaiknya sweater dibiarkan mengering pada permukaan datar oleh angin saja dan bukan dijemur seperti pakaian lainnya.

 

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Sumber: Tide.com

bottom of page