top of page

Cara Menyetrika Kemeja yang Tepat dan Lengkap

Bingung cara menyetrika kemeja yang benar? Kadang sudah disetrika tapi masih ada aja bagian yang lecek. Tenang aja, wajar kok. Dalam artikel ini ada nih beberapa tips untuk menyetrika kemeja agar kemeja tahan lama dan hasil setrika juga rapih. Yuk kita simak!

 

1. Periksa label kemeja

Sebelum menyetrika baca label pada kemeja dan coba cari tahu dulu apa saja bahan kemejanya karena kemeja dengan bahan katun atau campuran katun bisa disetrika dengan suhu yang tinggi, tapi kemeja dengan bahan poliester membutuhkan setrika dengan suhu yang sedang saja. Untuk mempelajari cara membaca label tersebut, baca artikel tips membaca label laundry ini ya.


2. Hati-hati dengan noda

Hati-hati dengan noda yang ada pada kemeja sebelum mulai menyetrika karena jika noda pada kemeja disetrika maka noda tersebut bisa menjadi permanen di kemeja. Oleh karena itu, sebelum setrika periksa apakah ada noda pada kemeja dan jika ada rendam dulu dalam deterjen agar nodanya dapat terangkat.


3. Setrika secara lengkap

Jangan lupa untuk menyetrika beberapa bagian kemeja ini ya, soalnya sering dilupakan oleh banyak orang jadi tidak sepenuhnya rapih deh. Bagian tersebut adalah bagian kerah (luar dan dalam), manset (daerah kancing pada tangan kemeja panjang), lengan dan baru ke bagian depan dan belakang kemeja.

 

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Source: Tide.com

bottom of page