Cara Pakai dan Merawat Popok Kain

Updated: Aug 6

Ibu ada yang pakai popok kain untuk sang bayi? Atau mungkin belum? Popok kain juga bagus loh untuk sang bayi dan juga kantong karena popok kain aman untuk bayi dan juga bisa dipakai lagi setelah dibersihkan. Memang betul, merawat dan membersihkan popok kain rumit. Oleh karena itu, kami ada nih beberapa tips untuk ibu untuk merawat popok kain. Yuk kita simak bersama!

A. Bersihkan popok dengan air dingin

Pertama-tama, bersihkan popok dari kotoran terlebih dahulu dengan air dingin. Untuk bayi yang masih disusui, tidak perlu langkah ini ya karena kotoran sang bayi mudah larut dalam air.


B. Lakukan ini jika ada noda bandel

Jika ada noda bandel pada popok, maka sebaiknya popok dibilas dengan air dingin dan direndam dalam campuran air dan deterjen bisa menghilangkan noda bandel tersebut.


C. Cuci popok dalam mesin cuci

Masukkan popok ke dalam mesin cuci dan cuci popok dalam suhu tertinggi yang diperbolehkan oleh label laundry pada popok. Untuk mempelajari cara membaca label laundry, silahkan baca artikel tips membaca label laundry ini ya.


D. Cara mengeringkan popok

Setelah selesai dicuci, keringkan popok dengan dijemur atau jika ingin menggunakan mesin pengering, gunakan suhu sedang pada mesin pengering.

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.

Source: Tide.com

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA