Extra Tips untuk Mencuci Pakaian

Belum lama ini, QnC Laundry baru aja nih menemukan beberapa tips yang relatif kecil dan sederhana untuk kita semua coba untuk mencuci pakaian di rumah. Penasaran seperti apa? Yuk kita simak tips artikel ini!

1. Pisahkan bahan lembut & ringan dari bahan kasar & berat

Pisahkan pakaian yang terbuat dari bahan lembut dan ringan (pakaian dari sutra) dari pakaian dengan bahan kasar dan berat (handuk) sebelum mencuci karena jika dicuci bersama maka pakaian yang terbuat dari bahan lembut dan ringan memiliki risiko untuk rusak oleh pakaian dari bahan berat dan kasar.


2. Pisahkan pakaian dengan warna gelap dan terang

Pisahkan pakaian dengan warna gelap dan terang sebelum mencuci karena pakaian yang memiliki warna lebih gelap cenderung untuk luntur sehingga dapat merusak pakaian yang berwarna terang. Selain itu, pisahkan juga pakaian yang terkena kotoran atau noda yang berat agar pakaian tersebut dapat dikenakan cycle yang lebih berat untuk menghilangkan noda atau kotoran tersebut.


3. Perhatikan tujuan cycle mesin cuci

  1. Normal: Tujuannya adalah untuk membersihkan pakaian dari noda dan kotoran. Cycle ini cocok untuk pakaian yang terbuat dari bahan yang kuat.

  2. Lembut: Tujuannya adalah untuk mencuci pakaian yang terbuat dari bahan lembut tanpa merusaknya.

  3. Permanent Press: Tujuannya adalah untuk mencuci pakaian yang umumnya mudah lecek. Cocok untuk pakaian yang terbuat dari bahan jeans.

4. Perhatikan tujuan suhu air dalam mencuci

  1. Dingin: air yang dingin cocok untuk menghemat energi dan paling cocok untuk mencuci pakain secara lembut.

  2. Hangat: Cocok untuk membersihkan pakaian sambil menjaga warna pada pakaian.

  3. Panas: Menghilangkan noda dan kotoran yang bandel serta memungkinkan untuk membersihkan pakaian secara menyeluruh (deep clean).

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Sumber: Tide.com

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA