Fakta Covid-19 dan Hewan peliharaan (CDC)

Updated: Aug 6

Pernah gak sih dengar berita atau rumor dimana katanya hewan peliharaan itu bisa terkena dan menularkan virus Covid-19? Sampai-sampai di Cina, ada banyak pemilik hewan peliharaan membuang hewan peliharaannya, bahkan dilempar dari gedung beberapa lantai. Namun, rumor itu salah loh! Pada artikel ini, QnC Laundry sudah merangkum pernyataan dari CDC mengenai rumor ini. Yuk kita simak!

Tahukah kamu? Sampai saat ini, belum bukti yang cukup signifikan untuk menunjukan bahwa hewan dapat menularkan virus Covid-19 kepada manusia loh. Kalau menurut CDC, risiko kita tertular virus Covid-19 itu termasuk risiko rendah.


Dari begitu banyaknya interaksi manusia dengan hewan, baru ada 1 kasus dimana seorang manusia tertular virus Covid-19 dari hewan. Yaitu ketika ada orang yang tertular oleh seekor harimau di kebun binatang. Walaupun begitu, CDC masih belum bisa menentukan secara pasti risiko penularan dari manusia kepada hewan. Namun, yang pasti adalah kita tidak perlu takut akan tertular virus Covid-19 dari hewan peliharaan kita ya.

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA