Ilmu Dasar Merawat Pakaian dari Sutra

Sutra adalah bahan untuk pakaian yang sangat mewah, lembut dan sensitif bisa dilihat dari harganya yang relatif mahal dan juga rumitnya merawat pakaian dari sutra dengan benar. Namun, ternyata merawat pakaian dari sutra relatif mudah loh, jika tau apa saja yang perlu diingat ketika merawatnya. Dalam artikel ini, kamu dapat menemukan beberapa ilmu dasar untuk merawat pakaian dari sutra yang benar. Yuk kita simak!

1. Jangan lupa baca label pada pakaian

Seperti biasa, jangan lupa untuk membaca label laundry pada pakaian, terutama pada pakaian dengan bahan selembut sutra ini karena mungkin ada beberapa instruksi tentang cara merawatnya yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Untuk mempelajari cara membaca label laundry pada pakaian, silahkan membaca artikel tips membaca label laundry ini ya.

2. Jangan gunakan pemutih ini

Jangan pernah menggunakan pemutih yang memiliki bahan aktif klorin. Pemutih ini dapat merusak serat pada sutra.


3. Larangan mengeringkan pakaian dari sutra

Jangan mengeringkan pakaian dari sutra dengan dijemur dimana pakaian terkena sinar matahari secara langsung karena dapat merusak warna pada pakaian. Selain itu, tidak boleh juga dikeringkan dengan mesin pengering (dry tumble) karena dapat merusak bahan sutra. Sebaiknya, pakaian dikeringkan dengan digantung tapi jauh dari sinar matahari langsung.


4. Pakai deterjen yang lembut

Gunakan deterjen yang memang secara khusus dibuat untuk pakaian dengan bahan yang lembut. Contoh deterjen lembut ini adalah Attack batik care atau bisa juga gunakan deterjen lain untuk batik.


5. Cek ketahanan warna pada pakaian

Cek ketahanan warna pada pakaian dengan menggunakan kain yang lembab dan colek kain tersebut kepada pakaian ketika masih lembab. Coba perhatikan apakah ada warna yang luntur ke kain tersebut. Tujuannya adalah untuk melihat apakah pakaian tersebut mudah luntur warnanya.

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Sumber: Tide.com

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA