top of page

Panduan Step by Step untuk Mencuci & Mengeringkan Jeans serta Denim

Ingin jeans atau denim Anda tahan lama dan kualitasnya tetap bagus? Seringkali kita salah merawat pakaian berbahan jeans atau denim kita, sehingga warnanya berubah, luntur atau bahkan menyusut. Dalam artikel ini, kami ingin memberikan beberapa tips mencuci dan mengeringkan agar jeans dan denim Andatetap tahan lama. Penasaran? Yuk simak tipsnya!

 
A. Jangan lupa untuk baca label pada pakaian

Ikuti panduan mencuci pada label jeans sebelum mencuci untuk menghindari warna jeans luntur atau bahkan menyusut! Selain itu, jika jeans atau denim masih baru, maka cuci secara terpisah pada beberapa cucian pertama untuk menghindari adanya warna yang luntur kepada pakaian lainnya. Kamu dapat mempelajarinya pada artikel tips membaca label pakaian ini.


B. Putar jeans luar dalam sebelum mencuci

Pastikan bahwa jeans bisa dicuci dengan mesin cuci. Jika bisa, jangan lupa untuk putar jeans luar dalam sebelum dimasukan ke mesin cuci untuk mencegah adanya warna yang luntur dari jeans atau denim.


C. Gunakan air dingin untuk mencuci

Dengan menggunakan air dingin untuk mencuci jeans atau denim, maka kita bisa mencegah jeans atau denim dari mengalami kelunturan. Selain itu, jangan lupa untuk hanya mencuci jeans dengan pakaian lain yang memiliki warna yang "dalam" (gelap).


D. Ikuti instruksi pada label sebelum menjemur

Sebelum menjemur jeans atau denim, ikuti instruksinya ya. Jeans dan denim akan memiliki umur yang lebih panjang jika dikeluarkan pada keadaan yang masih sedikit basah. Setelah dikeluarkan, kamu hanya perlu untuk mengembalikan jeans kepada bentuk semulanya dan biarkan kering secara alami di gantungan.

 

Itulah cara mencuci dan mengeringkan pakaian dengan bahan jeans dan denim agar tetap seperti baru. QnC Laundry juga sudah biasa melayani laundry jeans dan denim. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.

bottom of page