Siapa yang rentan dalam New Normal?

Updated: Sep 18

Dalam keadaan new normal ini dinamika sosial masih membingungkan. Pada satu sisi, banyak karyawan sudah diperbolehkan untuk kerja kembali seperti biasa, sebagian besar institusi pendidikan masih akan melaksanakan kegiatannya secara daring serta banyaknya aturan dan kebijakan untuk bidang kehidupan lainnya seperti transportasi. Namun, yang tidak pernah dibahas adalah siapa sih yang rentan dalam fase new normal ini dan apa yang sebaiknya mereka lakukan untuk menyambut fase ini tapi tetap aman dari Covid-19. Dalam blog ini, kami mau membahas siapa saja yang rentan dalam fase ini dan tips agar yang rentan tetap aman.


1. Siapa saja yang rentan?

Jika kamu atau orang yang kamu kenal termasuk dalam salah satu dari kategori ini, berarti orang tersebut masuk dalam kelompok yang rentan akan virus Covid-19 ya. Kategori tersebut menurut WHO adalah:

  1. Orang yang berumur lebih dari 60 tahun

  2. Memiliki sejarah penyakit kardiovaskular

  3. Memiliki sejarah penyakit pernapasan seperti asma

  4. Memiliki penyakit diabetes

2. Tips jika masuk dalam kategori rentan

Jika kamu atau orang yang kamu kenal termasuk dalam kategori rentan, ikuti beberapa tips dan saran ini ya agar terhindar dari virus Covid-19.

  1. Hindari tempat yang ramai atau memungkinkan kita untuk memiliki kontak fisik dengan orang yang sakit

  2. Selalu pakai masker dengan benar dan rutin mencuci tangan dengan baik

  3. Bersihkan barang yang baru masuk dari luar rumah atau sering digunakan (termasuk pakaian)

  4. Tetap pakai masker terutama di ruangan tertutup apalagi ruangan yang memiliki pendingin ruangan karena sirkulasi udara pada ruangan tertutup meningkatkan risiko tertular virus Covid-19


Untuk saran dan panduan membersihkan pakaian agar aman dari virus Covid-19, silahkan pelajari artikel dari WHO ya. Jangan lupa untuk share kepada orang yang membutuhkan informasi ini ya! Agar kita semua tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.


Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA