Tips agar Pakaian Umurnya Lebih Panjang

Updated: Aug 6

Kamu pasti punya ya satu atau beberapa pakaian favorit kesayangan. Walau begitu, namanya benda pasti nanti pakaian tersebut akan rusak. Namun, banyak kok yang bisa kita lakukan agar umur pakaian tersebut maksimal! Penasaran? Yuk kita simak tipsnya!

1. Baca Instruksi pada Label Laundry di Pakaian

Seperti sering dibicarakan, biasakan agar membaca label laundry pada pakaian. Ini penting karena sering kali pada label laundry di pakaian sudah memiliki semua informasi penting dari produsen pakaian tersebut yang sangat penting untuk memperpanjang umur pakaian kita. Untuk mempelajari cara membaca label laundry pada pakaian, silahkan membaca artikel tips membaca label laundry ini ya.


2. Gunakan Deterjen tanpa Pemutih Klorin

Untuk menjaga agar pakaian bersih tapi warnanya tetap cerah maka sebaiknya kamu menggunakan deterjen yang tidak mengandung pemutih dari klorin serta membuat pakaian bersih tanpa mengubah warna asli pada pakaian (mengandung pelindung warna).


3. Langsung Tangani Lubang pada Pakaian

Jika kamu sadar bahwa ternyata ada lubang pada pakaian, sebaiknya langsung ditangani secepatnya karena jika ada lubang dan pakaian tersebut dicuci maka proses pencucian dapat memperburuk lubang dan akan lebih merusak pakaian lagi.


4. Tangani Noda pada Pakaian Secepatnya

Tangani noda yang ada pada pakaian secepatnya karena semakin lama noda ada pada pakaian maka noda bisa menempel secara permanen. Oleh karena itu sebaiknya membawa penghilang noda portable ketika berpergian ya.


5. Jangan Pakaikan Parfum ke Pakaian

Parfum itu ditujukan untuk dipakaikan pada kulit manusia, bukan pada pakaian. Bahan kimia pada parfum tidak berbahaya bagi kita tapi dapat merusak pakaian kita. Oleh karena itu, usahakan agar parfum tidak dipakaikan ke pakaian ya.

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Sumber: Tide.com

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA