top of page

Tips dan Trik Mencuci Boneka Binatang

Diperbarui: 6 Agu 2020

Kamu memiliki boneka binatang di rumah? Apa kabar itu bonekanya? Sudah kamu pernah cuci belum, hati-hati apek ya bonekanya. Memang sih mencuci boneka kadang membingungkan, kadang juga takut bonekanya rusak. Tenang aja, dalam artikel ini kami mau membagikan beberapa tips agar kamu bisa mencuci boneka dengan tenang dan bersih. Yuk kita simak bareng-bareng!

 

A. Pastikan boneka binatang bisa dicuci

Sebelum mau mencuci, pastikan dulu bahwa boneka binatang itu bisa dicuci. Caranya, kamu tinggal membaca label laundry yang ada pada boneka. Untuk mempelajari cara membaca label tersebut, baca artikel tips membaca label laundry ini ya.


B. Pastikan tidak ada alat elektronik

Pastikan juga bahwa tidak ada alat elektronik atau baterai serta foam filler di dalam boneka saat mencuci.


C. Jika boneka kotor, lakukan ini

Jika boneka binatang kotor, maka sebelum dicuci boneka sebaiknya disiram dan rendam dalam air deterjen selama 5-10 menit agar noda dan kotoran terangkat sebelum masuk mesin cuci.


D. Tempatkan boneka di tas jaring sebelum dicuci

Saat akan mencuci, masukkan dulu boneka ke dalam tas jaring laundry dan cuci boneka hanya dengan air dingin serta perputaran mesin lembut.


E. Keringkan boneka dengan dijemur

Untuk mengeringkan boneka cukup dijemur saja, agar tidak bau apek. Tidak perlu mesin cuci juga karena dapat merusak boneka ya.

 

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Source: Tide.com

bottom of page