Tips Melakukan Laundry Untuk Kamu yang Ternyata Masih Belum Tau

Updated: Aug 6

Ayo siapa yang udah mulai dewasa tapi masih belum tau cara ngelaundry yang benar? Hati-hati nanti pakaiannya kenapa-kenapa loh atau biasa langsung laundry aja? Biar tidak terlalu bergantung kepada laundry, QnC Laundry ada nih beberapa tips dasar untuk kalian untuk melaundry pakaian. Penasaran? Yuk kita simak bareng-bareng!

A. Jangan lupa baca label laundry pada pakaian

Pernah liat pakaian kamu warnanya luntur atau menyusut setelah di laundry? Ini semua bisa dicegah dengan mudah, caranya dengan membaca label laundry pada pakaian. Jadi cuciannya bisa dipisah tidak hanya gelap dan terang tapi bisa juga dipisahkan sesuai tekstur pakaiannya. Kamu bisa mempelajari cara membaca label laundry pada artikel tips membaca label laundry ini ya.


B. Cermati beda deterjen bubuk dan cair

Deterjen bubuk dan deterjen cair ada kegunaan dan kelebihannya masing-masing loh. Kalau deterjen bubuk itu lebih ampuh untuk menghilangkan noda lumpur dan rumput sedangkan deterjen cair lebih ampuh dalam menghilangkan noda minyak. Jangan lupa untuk menggunakan deterjen secukupnya ya (sekitar 1 sendok makan saja sudah cukup).


C. Pelajari mesin cuci kalian

Setiap mesin cuci memiliki kapasitas, suhu air dan perputaran mesin yang berbeda loh. Kenapa penting? Karena kalau kita menggunakan suhu air yang tidak optimal, maka cucian bisa luntur bahkan menyusut loh (untuk cari tahu suhu air optimal, baca pada label laundry di pakaian ya). Selain itu, semakin lembut cucian kamu, maka sebaiknya menggunakan perputaran mesin cuci yang ringan dan hanya menggunakan perputaran agresif jika ada noda bandel atau untuk cucian dengan bahan kuat seperti denim.


Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Source: Tide.com

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA