Tips Memilih Deterjen yang Tepat untuk Pakaian Tertentu

Updated: Aug 6

Kalau baru pertama belajar mencuci pasti kita punya banyak pertanyaan mulai dari cara mencuci yang benar, cara membaca label, belum lagi cara memilih deterjen, pewangi dan pelembut yang tepat untuk pakaian kita. Dalam artikel ini, kami ada tips untuk kamu untuk memilih deterjen yang tepat sesuai dengan pakaian tertentu jadi kamu tidak perlu lagi pusing mencari deterjen. Yuk kita simak!

1. Tips Memilih Jenis Deterjen yang Tepat untuk Pakaian Putih dan Berwarna

Secara umum, pakaian yang berwarna putih lebih cocok menggunakan deterjen yang efektif untuk memutihkan dan menjaga agar warna pakaian tetap cerah dan untuk pakaian yang berwarna maka pilih deterjen yang tidak mengandung pemutih sama sekali dan mengandung pelindung warna.


2. Kenali 3 Jenis Deterjen dan Fungsinya

Setiap jenis deterjen memiliki kelebihan dan fungsi masing-masing. Oleh karena itu penting agar kita bisa memilih jenis deterjen paling optimal untuk pakaian kita.


A. Pods

Deterjen dengan bentuk Pods ini sangat praktis karena setiap mencuci tinggal masukkan 1 dan selesai. Deterjen ini tidak mengandung pemutih sehingga cocok untuk mencuci pakaian yang berwarna.


B. Cair

Deterjen cair paling cocok untuk mencuci pakaian yang memiliki noda terutama pakaian yang memiliki noda berminyak atau berlemak seperti noda dari makanan.


C. Bubuk

Deterjen bubuk paling efektif dalam mencegah noda dari menempel pada pakaian serta cocok untuk menjaga pakaian agar tetap putih dan cerah. Oleh karena itu deterjen bubuk sebaiknya digunakan untuk pakaian berwarna putih.

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Sumber: Tide.com

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA