Tips Memisahkan Cucian dengan Benar!

Kamu pernah mencuci pakaian tapi pakaiannya ada yang jadi rusak, atau warnanya menjadi pudar atau bahkan luntur ke pakaian yang lain? Ini mungkin disebabkan karena kamu belum memisahkan cucian dengan benar dan mencuci pakaian sesuai sifatnya. Penasaran cara yang benar seperti apa? Yuk kita simak artikel ini!

1. Pisahkan pakaian berdasarkan jenis bahan dan warna

Sebelum mencuci, maka pisahkan dahulu pakaian berdasarkan jenis bahan dan warnanya. Hal ini penting untuk mencegah pakaian yang lembut rusak oleh pakaian dengan bahan yang lebih kasar serta warna pakaian menjadi tercampur satu sama lain karena pakaian baru atau berwarna gelap lebih mudah untuk luntur loh.


2. Pisahkan pakaian baru atau berwarna gelap

Setelah langkah pertama, maka pisahkan kembali pakaian yang baru pertama kali dicuci dan yang berwarna gelap seperti jeans. Lalu putar balik pakaian tersebut luar dalam tujuannya adalah untuk mencegah warna dari pakaian baru dan berwarna gelap untuk luntur ke pakaian yang lain.


3. Cuci sesuai tipe bahan pakaian

Cuci pakaian dengan bahan lembut seperti sutra dengan cycle yang lembut atau dicuci dengan tangan saja untuk menghindari kerusakan pada pakaian. Hal yang penting disini adalah untuk mengikuti panduan mencuci pakaian sesuai label pakaian. Untuk mempelajari cara membaca label laundry pada pakaian, silahkan membaca artikel tips membaca label laundry ini ya.


4. Setrika dan Keringkan

Jangan lupa untuk mengikuti panduan pada label pakaian setelah selesai mencuci dan kamu ingin menyetrika atau mengeringkan pakaian. Karena ada beberapa pakaian yang tidak bisa disetrika atau tidak bisa dikeringkan dengan mesin pengering dan dengan dijemur.

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Sumber: Tide.com

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA