top of page

Tips Mencuci Bantal, Sprei dan Semacamnya

Setelah seharian beraktivitas dan bekerja, nyamannya ranjang, bantai, sprei mungkin mirip dengan dunia di surga ya. Namun, seringkali dengan perawatan yang tidak benar, malah menjadi tidak nyaman deh. Tenang aja, ada kok caranya agar bantal, sprei, dll tetap licin dan nyaman untuk kita! Penasaran? Yuk simak artikel ini!

 

1. Baca label pada barang yang mau dicuci

Seperti biasa, jangan lupa untuk baca label yang ada pada bantal, sprei atau barang lainnya ya (selimut, dll). Tujuan utamanya adalah agar bisa memastikan bahwa barang tersebut dapat dicuci dengan mesin cuci. Untuk mempelajari cara membaca label laundry pada pakaian, silahkan membaca artikel tips membaca label laundry ini ya.


2. Periksa jahitan dan pastikan tidak ada benda tajam

Pastikan bahwa jahitan yang ada pada barang yang ingin dicuci kuat. Jika ada jahitan yang lemah, maka perbaiki dulu sebelum mulai proses pencucian. Selain itu, pastikan juga bahwa tidak ada benda tajam seperti sleting yang masih terbuka.


3. Gunakan setting mesin cuci ini

Gunakan mode cucian dan cycle normal (kecuali jika instruksi pada label mengatakan yang lain atau sebaliknya) dan gunakan deterjen untuk bahan yang lembut agar barang tetap halus.


4. Tips mengeringkan yang baik

Sebelum mengeringkan, baca kembali label dan pastikan bahwa barang tersebut dapat dikeringkan dengan mesin pengering dan juga pada suhu berapa. Keringkan dengan mesin pengering pada setting yang rendah.

 

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Sumber: Tide.com


bottom of page