Tips Mencuci Pakaian Bekas Olahraga

Updated: Aug 6

Menyambut new normal, lagi sering olahraga ya? Mungkin masih seru-serunya nih olahraga naik sepeda atau olahraga lainnya. Abis olahraga, sering bingung gak sih bagaimana cara mencuci pakaiannya agar tidak bau apalagi kalau sampai baunya menular ke pakaian yang lain. Gak perlu pusing lagi, dalam artikel ini ada beberapa tips untuk memastikan pakaian bekas olahraga mu tidak bau dan bersih lagi. Yuk kita simak!

1. Baju Katun Menyerap Keringat

Baju dari Katun adalah pilihan banyak orang ketika ingin pergi berolahraga karena bahannya yang nyaman. Namun, baju yang terbuat dari katun itu sangat banyak menyerap keringat. Tapi tenang aja, ada kok caranya. Sebelum dicuci maka putar baju luar dalam dan rendam selama 30 menit dalam deterjen. Setelah itu, langsung cuci saja dengan air panas (pastikan sesuai dengan label laundry pada pakaian ya). Untuk mempelajari cara membaca label laundry pada pakaian, silahkan membaca artikel tips membaca label laundry ini ya.


2. Cuci Pakaian Secepatnya!

Setelah berolahraga, sebaiknya langsung mencuci pakaian secepatnya karena kuman senang untuk bertumbuh pada lingkungan yang lembab (cocok banget tuh pakaian yang basah dengan keringat). Oleh karena itu, keringkan pakaian secepatnya bahkan jika kamu berencana untuk mencuci pakaian tersebut nanti.


3. Rendam Pakaian Sebelum Dicuci

Untuk melawan bau, rendam pakaian tersebut dalam deterjen selama 15-30 menit sebelum dicuci.

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Sumber: Tide.com

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA