Tips Mencuci Pakaian dengan Bahan Katun

Siapa sih yang gak punya pakaian dengan bahan katun? Pasti semua punya setidaknya 1 pakaian dengan bahan dari katun dan tahu bagaimana sensitifnya bahan ini, sampai kadang jadi sebal. Namun, ternyata ada beberapa tips yang bisa diikuti kok agar mencuci pakaian dari bahan katun tidak merusak bahannya. Yuk kita simak artikelnya!

1. Lakukan ini jika pakaian memiliki noda

Jika pada pakaian ternyata ada noda, maka rendam pakaian tersebut dalam campuran air dan deterjen terlebih dahulu selama 15 sampai 30 menit. Lalu gosok pakaian secara halus saja sampai nodanya hilang dan pelintir pakaian sampai kering sebelum dimasukkan ke mesin cuci.


2. Trick mencuci pakaian dari bahan katun

Cuci pakaian dengan air hangat atau cuci dengan air dingin untuk mempertahankan warna pada pakaian. Untuk menghindari terjadinya penyusutan, maka gunakan cycle mesin cuci yang paling lembut dan setelah selesai proses cuci maka goyangkan pakaian agar pakaian tidak menjadi lecek.


3. Pakai pemutih secukupnya saja

Ketika menggunakan pemutih, pakai pemutih jangan lebih dari jumlah yang direkomendasikan (seperti dapat dilihat pada label pakaian) karena penggunaaan pemutih yang berlebihan dapat merusak bahan katun. Untuk mempelajari cara membaca label laundry pada pakaian, silahkan membaca artikel tips membaca label laundry ini ya.

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga merasa beban emosi. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.


Sumber: Tide.com

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA