Tips Work From Home Bersama Anak-Anak

Updated: Aug 6

Bingung dengan adaptasi kerja dari rumah (WFH)? Apalagi kalo WFHnya bersama anak-anak. Wajar kok kalau kita bingung bagaimana cara tepat untuk adaptasi degan WFH bersama anak-anak. Dalam blog ini, Qnc Laundry mau membagikan beberapa tips agar kamu lebih mudah untuk adaptasi dengan WFH dan tetap bisa membuat pengalaman WFH ini meyenangkan bersama anak-anak. Yuk kita simak!

1. Gunakan penanda visual untuk menandakan tempat kerja kamu

Tentukan sebuah ruangan atau daerah di rumah yang akan kamu gunakan sebagai tempat kerja mu dan berikan penanda visual untuk menandakannya sebagai tempat kerja. Gunakan dengan konsisten dan buat anak agar mengerti jika kamu berada disana maka kamu sedang bekerja dan tidak boleh diganggu.


2. Bantu anak untuk membuat rutinitas dan menambah struktur pada keseharian mereka

Buatlah jadwal harian atau mingguan bersama anak. Selain itu, berikan mereka kebebasan untuk menentukan aktivitas mereka sendiri dan bantu mereka agar menjadi lebih mandiri. Dengan adanya struktur pada hari mereka, anak menjadi lebih terbiasa dengan kondisi isolasi mandiri saat ini. Selain itu, anak juga bisa menggunakan waktunya untuk aktivitas yang positif dan mereka sukai.


3. Jaga komunikasi dengan atasan dan rekan kerja

Jangan lupa dan sungkan untuk memberi tahu atasan dan rekan kerja kamu jika akan ada hal yang mengganggu pekerjaan kamu atau meeting dengan rekan kerja. Ini penting agar rekan kerja kamu dapat mengerti kondisi rumah dan tidak kaget jika ada gangguan.


4. Tentukan ekspektasi realisitis yang ingin Anda capai bersama rekan kerja dan atasan

Dalam kondisi WFH ini, mungkin kamu butuh waktu untuk beradaptasi sehingga produktivitas menurun. Oleh karena itu, buatlah ekspektasi bersama dengan atasan dan rekan kerja tentang hal apa yang ingin kamu capai dan juga hal lain seperti jam kerja, kapan paling bebas untuk bekerja dan banyak beban pekerjaan yang kamu bisa kerjakan.


5. Jangan sungkan untuk mencari bantuan

Ini adalah waktu yang kritis, jadi jangan sungkan untuk meminta bantuan dari orang terdekat mu. angan lupa untuk memabntu mereka juga ya walaupun hanya melalui media virtual aja.


6. Butuh bantuan laundry?

Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga beradaptasi dengan kondisi WFH serta meningkatnya tekanan finansial sehari-hari. Daripada stres dan pusing, pakai layanan antarjemput cucian GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. Cucian kamu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet landry terdekat milik QnC Laundry. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada link layanan antarjemput cucian ini dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA