Cara mencegah virus Covid-19 di Kantor

Updated: Sep 18

Dengan new normal dan mulainya karyawan masuk ke kantor maka tentu yang menjadi pemikiran baik pengusaha dan karyawan adalah bagaimana agar dapat menjaga agar kantor dan juga seluruh pekerja dan rekan kerja dapat terhindari dari virus Covid-19. QnC Laundry merangkum dari WHO, mengenai beberapa tips yang dapat dilakukan baik pengusaha dan karyawan untuk menjaga kantor aman dari virus Covid-19. Untuk informasi lebih luas mengenai fakta dan tips new normal, tolong baca artikel dari WHO ya.


1. Pastikan permukaan dan alat kerja yang sering digunakan higienis

Seperti yang kita tahu, virus Covid-19 dapat menempel pada berbagai permukaan mulai dari beberapa jam hingga berhari-hari. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan dan karyawan untuk memastikan alat dan permukaan yang sering disentuh atau digunakan agar dijaga kehigienisannya.


2. Instruksikan agar seluruh karyawan mencuci tangan dengan rutin

Seperti pada umumnya, seluruh karyawan harus dibiasakan agar mencuci tangan dengan baik dan rutin. Perusahaan sebaiknya menyediakan alat yang memadai untuk mendukung kebiasaan ini.


3. Pastikan karyawan selalu memakai masker dengan baik

Seperti dijelaskan pada artikel new normal , Virus Covid-19 sangat mudah menular melalui sirkulasi udara yang tertutup terutama pada ruangan dengan pendingin ruangan. Oleh karena itu, sebaiknya karyawan selalu menggunakan masker saat di dalam kantor dan diinstruksikan untuk melaksanakan kegiatan yang harus membuka masker seperti makan di luar ruangan kantor.


4. Izinkan dan pastikan karyawan dengan gejala Covid-19 agar tetap di rumah

Jika ada karyawan yang memiliki gejala Covid-19 baik ringan atau berat, sebaiknya karyawan tersebut diperbolehkan agar bekerja dari rumah saja. Selain itu, karyawan juga sebaiknya melakukan tes secepat mungkin.


5. Jika ada karyawan yang berpergian, harus dimonitor selama 2 minggu

Jika ada karyawan yang berpergian keluar kota baik untuk kerja atau alasan lainnya, maka sebaiknya karyawan di monitor selama 2 minggu untuk melihat apakah karyawan memiliki gejala Covid-19.


Kalau kalian sudah lakukan apa saja agar kantor aman dari Covid-19? Jangan lupa untuk share kepada rekan kerja, atasan atau orang lain yang membutuhkan ya!


Dalam wabah Covid-19 ini kami mengerti bahwa banyak orang yang ingin mengurangi waktu keluar rumah untuk menghindari terkena virus Covid-19 dan juga beradaptasi dengan kondisi WFH serta meningkatnya tekanan finansial sehari-hari. Oleh karena itu, QnC Laundry sebagai laundry kiloan menyediakan layanan antarjemput cucian GRATIS untuk kamu yang berada di daerah Makassar, BSD dan Jakarta Selatan. QnC Laundry juga menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid-19 pada outlet laundry kami yaitu pengecekan suhu karyawan, pembersihan outlet dan packaging dengan disinfektan, sistem 1 nota 1 mesin (cucian tidak akan dicampur dengan pelanggan lain) dan protokol lainnya. Pesan sekarang pada bit.ly/qncpickup dan pemesanan kamu akan diproses sekarang juga.

© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA