Moms BSD! Simak 5 Tips Mencuci Baju Anak Agar Anak Nyaman

Halo moms BSD, tentunya mencuci baju anak merupakan tanggung jawab kita sebagai seorang ibu yang susah susah gampang ya tentunya. Dikarenakan baju anak mempunyai serat yang sensitif dan halus sehingga kita harus berhati-hati dalam mencucinya. Juga dalam penggunaan sabun, deterjen dan pewangi tambahan itu tentunya kita harus berhati-hati nih bun, karena tidak semua produk aman untuk baju anak.

Yuk Moms, tanpa berlama-lama kita langsung bahas 5 tips dalam mencuci baju anak agar anak dapat nyaman beraktivitas


1. Perhatikan stiker yang tertempel pada baju anak

Sebelum mencuci baju anak, jangan lupa ya bun untuk memperhatikan stiker yang tertempel pada baju anak baik bedong, kaos, sarung tangan, dan lainnya. Biasanya stiker yang tertempel berbentuk kecil dan jika tidak diperhatikan bisa ikut tercuci dengan baju anak.


2. Cuci baju anak secara manual

Sebaiknya baju anak dicuci dengan tangan atau secara manual, dikarenakan baju anak mempunyai tekstur yang lembut dan sensitif, sehingga jika menggunakan mesin cuci bisa merusak serat baju anak tersebut.Tetapi ingat ya bun pastikan tangan bunda higienis terlebih dahulu.

Saat dicuci juga jangan disikat, baju anak sebaiknya dikucek saja perlahan dan dialirkan langsung dengan air bersih dan mengalir ya bun agar serat baju anak tidak cepat rusak.


3. Jangan pernah gunakan campuran pemutih di baju anak

Anak mempunyai kulit yang masih sangat sensitif sehingga amat sangat disarankan untuk tidak menggunakan campuran pemutih dalam mencuci baju anak. Tidak hanya itu, pemutih juga mempunyai bau yang sangat kuat sehingga pemutih benar-benar tidak dianjurkan dalam mencuci baju anak ya bun.


4.Gunakan deterjen dan pewangi dengan konsentrat yang lembut

Dalam mencuci baju anak juga sangat disarankan bunda untuk memilih deterjen dan pewangi yang memiliki konsentrat yang ringan ya bun dan tidak berbahaya untuk kulit anak. Pilihlah deterjen dan pewangi khusus anak.

Juga dalam merendam baju anak tidak perlu langsung dalam campuran air deterjen, jika ingin menghilangkan bau-bau ringan seperti bau keringat dan lainnya dapat di rendam di ember yang berisi air saja ya bun. Tetapi, jika ada noda dan terkena bau yang sangat kuat, bunda dapat merendam dalam campuran air deterjen tetapi dengan campuran yang ringan saja ya. Tetapi ingat, air yang digunakan juga jangan menggunakan air dengan suhu yang tinggi agar baju anak tahan lama dan tetap awet.


5. Jemur baju anak yang kering dengan penjepit

Baju anak yang telah kering sebaiknya dijemur dengan penjepit. Hal ini dikarenakan baju anak biasanya berukuran mini dan tergolong kecil sehingga jika hanya ditaruh di hanger dapat terbang dan terjatuh. Sebaiknya belilah penjepit atau hanger dengan ekstra penjepit sehingga baju anak tidak rentan untuk terjatuh dan terhindar dari bakteri. Dalam menjemur juga usahakan tidak langsung dibawah sinar matahari, hal ini agar serat dalam baju anak tidak rusak dan baju anak dapat awet dan tahan lama.

Oleh karena itu, daripada moms pusing, bunda dapat menggunakan layanan antar jemput cucian baju anak GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah Bumi Serpong Damai (BSD). Dengan menggunakan layanan ini, baju anak mom akan lebih awet dan tahan lama karena akan dicuci dengan menggunakan cara yang profesional dan ekstra hati-hati agar serat dan bahan dari baju gamis kamu tetap terjaga.

Daripada stres dan pusing mencuci baju pesta kesayanganmu, coba aja layanan laundry satuan BSD yang bisa digabungkan layanan laundry antar jemput BSD GRATIS oleh QnC Laundry untuk kamu yang berada di daerah BSD. Cucian baju pesta kesayanganmu akan dijemput oleh GrabExpress dari outlet laundry terdekat milik QnC Laundry.

Tidak hanya itu, QnC Laundry juga sudah menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19 di semua outlet laundry kami yang tersebar. Protokol yang telah kami laksanakan pada outlet laundry kami adalah cucian akan dipisah dan tidak dicampur dengan pelanggan lain (sistem 1 nota 1 mesin), pengecekan suhu karyawan setiap saat, pembersihan outlet berkala dan packaging dengan disinfektan di setiap permukaannya, dan banyak protokol lainnya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan Anda.

Jika kamu ingin baca kembali tips lainnya, klik Kumpulan Tips Laundry ya.



Source:

  1. https://parenting.firstcry.com/articles/washing-your-babys-clothes-how-to-do-it-rightly/

  2. https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/21/194/1980542/jangan-sembarangan-cuci-baju-anak-coba-simak-dulu-tipsnya

  3. https://youtu.be/JXTW-42-QNw


© 2020 PT CEPAT DAN BERSIH INDONESIA